Unhinged – Amarah Jalanan yang Bisa Menimpa Siapa Saja

Russel Crowe dalam Unhinged (2020) - sebuah amarah jalanan

Film tahun 2020 yang berjudul Unhinged ini berkisah tentang amarah jalanan yang bisa menimpa siapa saja. Diperankan oleh Russell Crowe dan disutradarai oleh Derrick Borte serta dimeriahkan oleh beberapa aktor yang sudah punya nama.

Adalah Russell Crowe yang berperan sebagai seorang laki-laki psikopat berhasil memantik emosi para penontonnya. Betapa tidak? Bagi penggemar Russell Crowe tentu saja film ini dapat menambah koleksi tontonan mereka.

Di awal film Unhinged ini, kita bisa menebak bagaimana karakternya di dalam film ini. Dia tega menghabisi keluarganya dan membakar rumah yang ditinggali keluarganya. Lalu dia pun menjadi buronan polisi. Sungguh sebuah hari yang mencekam dalam kehidupannya.

Di tempat yang lain, Rachel Hunter (Caren Pistorius) juga mengalami hari yang buruk dan sial. Beberapa kali dia terlambat bertemu dengan kliennya sehingga membuat dirinya dipecat oleh sang atasan. Terlambatnya Rachel bukanlah suatu hal yang disengaja. Saat menuju ke tempat kerjanya, dia sering terjebak macet.

Parahnya lagi, anak semata wayangnya yang bernama Kyle Hunter (Gabriel Bateman) juga kerap menerima hukuman dari sekolah karena keterlambatannya.

Jalan yang macet, kendaraan yang bertumpuk pada satu tempat, bisingnya suara klakson, dan meningkatnya emosi orang-orang menyebabkan mereka terjebak ke dalam amarah jalanan. Hal inilah yang juga memicu meningkatnya kriminalitas.

Baca Juga: Harapan Tidak Bisa Dikunci – Jailbreak Pact (2020)

Laki-laki psikopat yang mengalami hari buruk dan Rachel Hunter yang juga mengalami hari yang menyakitkan akhirnya bertemu di sebuah persimpangan lampu merah. Saat lampu berwarna hijau, laki-laki psikopat melamun dan belum memajukan mobilnya. Sedangkan Rachel yang berada di belakangnya semakin kesal dan harus berburu dengan waktu. Dia pun membunyikan klakson mobil berkali-kali. Karena mobil di depannya masih belum bergerak, Rachel pun memaki si sopir tersebut sambil melewatinya.

Di sinilah film Unhinged mulai seru dan memasuki konflik sebenarnya. Konflik yang dipicu hal sepele tapi berimbas pada kematian karena amarah jalanan yang seharusnya tidak perlu terjadi. Laki-laki psikopat itu tidak terima dengan perlakuan Rachel dan mulai mengikutinya ke mana pun dia pergi. Laki-laki ini hanya menuntut sebuah permintaan maaf yang tulus dari Rachel. Tapi karena merasa tidak bersalah, Rachel bersikukuh tidak akan meminta maaf kepadanya.

Jika dua orang memiliki prinsip dan keteguhan hati masing-masing tanpa ada yang mengalah, maka musibah besar pun terjadi. Unhinged atau amarah jalanan ingin menunjukkan hal tersebut. Laki-laki psikopat itu menabrak seorang laki-laki yang berusaha membela Rachel dari si laki-laki psikopat ini saat mengisi bahan bakar di SPBU. Sialnya lagi, saat Rachel melarikan diri dari si psikopat, handphonenya ternyata sudah berada di tangan si psikopat. Maka seluruh data informasi pribadi Rachel diketahuinya.

Orang yang menjadi korban selanjutnya adalah pengacara Rachel yang berusaha untuk menangani kasus perceraiannya. Si psikopat menemui Andy Cooper (Jimmi Simpson) dan melukainya bahkan membunuhnya di depan orang-orang. Sikap nekat si psikopat ini hanya ingin menunjukkan kepada Rachel bahwa dia tidak main-main.

Dendam sepele ini akhirnya menjadi angkara murka yang menyebabkan si psikopat ini ditakuti oleh orang-orang. Polisi saat itu belum berhasil menangkapnya. Malah sebaliknya, beberapa polisi malah menjadi korban. Si psikopat ini tidak akan berhenti menggangu kehidupan Rachel sebelum keinginannya terwujud. Kali ini, tunangan adik Rachel yang harus mati. Fred (Austin P. McKenzie), adik Rachel disekap dan dipaksa untuk menulis surat kepada sang kakak. Si psikopat masih dikuasai dengan amarah jalanan-nya dan belum berniat untuk berhenti.

Rachel menjemput Kyle karena dia takut kehilangan anaknya itu setelah mengetahui Fred berada di bawah ancaman si psikopat. Bagaimana nasib Fred setelah melihat kematian tunangannya? Apakah si laki-laki psikopat ini berhasil dilumpuhkan oleh polisi? Dan apa yang akan dilakukan oleh Rachel Hunter untuk menjauh dari si psikopat?

Silakan nonton film Unhinged keluaran tahun 2020 tentang amarah jalanan. Untuk melihat kredit film Unhinged ini bisa mengunjungi situs IMDB.

Tinggalkan Balasan