Pantai Pasir Putih Lhok Mee

Pantai Pasir Putih Lhok Mee, Aceh Besar, Pantai yang Ramah Bagi Anak-anak

Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar adalah pantai yang sangat ramah bagi anak-anak. Letaknya lebih kurang 35 km dari pusat ibukota Provinsi Aceh (Banda Aceh). Pantai ini bisa searah dengan Krueng Raya. Dan jika kita mengikuti sepanjang jalan aspal arah Krueng Raya, jalan itu bisa menembus hingga ke Laweueng, Pidie.

Pemandangan di Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini sangat indah. Mata kita akan dimanjakan dengan hijau dan birunya pemandangan laut yang berpadu dengan lazuardi langit biru.

Sesuai dengan namanya, pantai ini pasirnya sangat putih dan bersih. Tidak hanya itu, pantai ini dikenal sangat ramah bagi anak-anak. Beberapa titik pemandian di pantai ini sangat dangkal airnya. Jadi, walaupun anak-anak mandi agak menjauh dari bibir pantai, kita masih bisa mengawasi pergerakan mereka. Tapi ingat. Kalau lautnya sedang pasang, kita harus berhati-hati juga.

Anak-anak sangat senang mandi di Pantai Pasir Putih Lhok Mee. Foto milik pribadi.

Anak-anak sangat menikmati mandi di pantai ini. Tapi walaupun dangkal, kita harus mengingatkan anak-anak, karena di tempat tertentu juga banyak sekali karang laut yang bisa melukai kaki kita. Pantai ini juga cocok untuk anak-anak yang ingin belajar berenang tanpa harus memakai pengaman.

Pantai Pasir Putih Lhok Mee mulai ramai dikunjungi setelah tsunami yang pernah melanda Aceh tahun 2004 silam. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, kadang-kadang kita harus membayar biaya masuk kira-kira 5.000 rupiah per kendaraan.

Lihat Juga: Fakta Menarik Tentang Burung Gereja

Saat ini lokasi wisata ini terus dibenahi oleh Pemerintah Aceh Besar. Ya, ini memang perlu dilakukan. Terakhir kami kunjungi, sekitar awal-awal tahun 2020 (sudah lama ya?!), lokasi wisata ini tampak jorok sekali. Kemudian adanya retribusi tempat yang diminta oleh pedagang. Tentu ini sangat mengganggu sekali. Padahal di tahun-tahun 2019, tidak banyak pedagang yang berulah. Semoga untuk selanjutnya, lokasi wisata ini banyak pungutan liar oleh oknum-oknum yang tidak jelas.

Tapi walaupun demikian, asal anak-anak senang, kekesalan kita bisa terobati. Anak-anak puas sekali mandi di sini. Bahkan mereka akan meminta untuk kembali lagi ke sini di lain waktu.

Anak-anak juga bisa bermain pasir di Pantai Pasir Putih Lhok Mee. Foto miik pribadi.

Kelebihan lain di pantai ini, anak-anak bebas bermain pasir yang tampak begitu empuk bagi mereka. Anak-anak juga bisa membangun istana pasir yang bagus sesuai dengan ide dan kreatifitas mereka sendiri. Pasirnya yang alot memudahkan anak-anak untuk membuat bangunan pasir sesuai selera mereka.

Lokasi wisata ini dikunjungi oleh beragam orang maupun usia. Jadi bukan hanya anak-anak saja yang mengunjungi lokasi wisata ini, semua bebas mengunjunginya. Namun ada batasan waktunya. Sebelum magrib, seluruh pengunjung pantai diharuskan kembali ke tempatnya masing-masing.

Nah, ayo dikunjungi Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini. Pasti kenangan Anda akan membekas di sini.

Tinggalkan Balasan