Ilustrasi ciri-ciri fakboi

Hati-hati, Kenalilah Ciri-ciri Fakboi Di Sekitar Anda

Tulisan ini terinspirasi dari pertanyaan yang saya ajukan di platform Quora. Pertanyaan tersebut berbunyi: “Bagaimana ciri-ciri fakboi menurutmu?”

Jawaban yang diberikan pun sangat beragam. Untuk saat ini ada 5 jawaban yang telah diberikan atas pertanyaan yang saya ajukan tersebut. Jawaban-jawaban tersebut ada yang berasal dari pengalaman masing-masing dan juga yang menjawab sebatas yang mereka tahu.

Nah, sebelum saya menuliskan jawaban tersebut, kita perlu tahu nih, apa itu fakboi. Karena fenomena di sekitar kita saat ini mulai banyak tipe cowok-cowok fakboi. Tapi saya tidak termasuk salah satunya, ya….!

Apa itu fakboi?

Sebenarnya ada juga yang menulis dengan fakboy. Tapi banyak juga yang sepakat dengan penulisan fakboi. Saya sendiri sebenarnya bingung harus memilih yang mana, fakboy atau fakboi.

Menurut Urban Dictionary, fakboi asal katanya dari fuckboi, yaitu “A guy who will tell a girl anything to get them to hook up with them. A complete jerk who flirts with multiple girls at a time and makes them all believe they’re individually special. ……..”

Artinya kalau dibahasaindonesiakan lebih kurang begini: “Seorang pria yang akan memberi tahu seorang gadis apa pun untuk membuat mereka berteman dengannya. Benar-benar seorang laki-laki yang brengsek dan membuat para gadis percaya bahwa mereka spesial secara individu.”

Lebih lanjut, para laki-laki fakboi ini akan memberitahu seorang gadis bahwa dia sangat menyukainya. Mereka bertingkah seolah-olah sedang jatuh cinta sehingga mereka bisa mendapatkan sesuatu dari gadis yang disukainya, seperti nomor ponsel, foto, ajakan kencan, hingga menjurus ke seks bebas, dan lain-lain. Laki-laki tipe fakboi ini jangan pernah dipercayai.

Nah, fakboi ini lebih ditujukan kepada laki-laki brengsek. Mereka ini berusaha mengambil hati cewek-cewek lalu mencampakkannya setelah berhasil memainkan perasaan cewek-cewek tersebut. Apalagi setelah laki-laki fakboi ini berhasil memanfaatkan gadis-gadis itu secara seksual. Sungguh berbahaya.

Baca Juga: Fakta Menarik Burung Gereja, Si Burung Berisik

Ciri-ciri fakboi menurut pengguna Quora

Setelah kita tahu apa itu fakboi, mari kita lihat ciri-ciri fakboi menurut versi para pengguna Quora.

Jawaban dari Bila, seorang freelance model paling mendapat banyak tanggapan. Menurutnya, fakboi itu memiliki effort yang luar biasa, perlu ilmu, dan tentu juga perlu modal.

Secara fisik, fakboi memiliki aura yang memikat. Dari segi penampilan dia sangat menjaganya. Biasanya lebih memilih pakaian kasual, wangi, rapi, dan terkadang ada juga yang kacau, tapi tetap enak dipandang. Intinya dari segi penampilan, rata-rata fakboi sangat menarik.

Lebih lanjut, ciri-ciri fakboi menurut Bila, antara lain:

  1. Single, tidak terikat dengan status hubungan apa pun.
  2. Mampu membuat lawan jenis nyaman ketika berbicara dengan cara yang berbeda. Jadi cowok tipe ini sudah tahu bagaimana targetnya.
  3. Target akan diberi segalanya. Apa yang diinginkan oleh targetnya dipenuhi tanpa menolak.
  4. Rayuannya sangat luar biasa. Ini yang menjadi kunci dari cowok fakboi ini, lho.

Itulah beberapa ciri cowok fakboi, yang paling harus dihindari adalah rayuan mautnya. Kalau lawan jenisnya sudah terkunci dengan rayuannya, susah untuk dilepaskan. Jadi hati-hati ya, girls!

Jawaban selanjutnya berasal dari Ali Sumarta. Dia mempertanyakan kembali sebenarnya apa itu standar fakboi. Kemudia dia pun menceritakan pengalamannya tentang seorang teman satu kamarnya yang setiap hari membahas tentang cewek.

Temannya ini memiliki keahlian dalam mendekati cewek. Bahkan lebih parah lagi, dia ini sudah melangkah lebih jauh lagi dan terjebak dalam pergaulan bebas. Ciri-ciri fakboi menurutnya lebih pada menjaga penampilan agar tetap selalu tampil menarik di depan lawan jenisnya.

Cowok tipe ini juga sangat pemberani ketika mendekati cewek yang ditargetkannya. Dia memiliki keahlian dalam berkomunikasi hingga mampu membuat cewek yang diincarnya luluh dan mau menuruti apa yang diinginkan oleh si fakboi.

Lain lagi dengan jawaban yang berasal dari Sheo. Ciri-ciri fakboi menurutnya antara lain:

  1. Social butterfly, mereka ini seperti kupu-kupu. Terbang sana, terbang sini, hinggap sana, hinggap sini, hanya untuk memperlihatkan penampilannya yang menarik.
  2. Percaya diri, dia berani mendekati seorang cewek tanpa merasa khawatir atau tidak nyaman. Walaupun cewek tersebut akan menolaknya, dia akan terus berusaha untuk mendapatkan sang target.
  3. Mode pakaiannya lebih dominan warna gelap. Suka memakai hoodie, celana pendek, sepatu Converse atau Vans dan sejenisnya.
  4. Selalu ingin memenangkan hati para wanita. Tapi biasanya cuma di awal pertemuan saja.
  5. Cool dan membuat penasaran.
  6. Memiliki pilihan kata yang tepat dan sebagai pemanis sehingga membuat lawan jenisnya tersenyum-senyum senang. Bahkan tidak segan-segan dia memuji lawan jenisnya.
  7. Wangi. Mereka harus tetap wangi untuk menarik perhatian para wanita.
  8. Tidak membosankan, tidak kaku, dan luwes. Ada banyak cara bagi mereka untuk menyenangkan hati lawan jenisnya.

Nah, itulah beberapa jawaban dari pengguna Quora tentang ciri-ciri fakboi. Sebenarnya ada beberapa jawaban lagi, tapi jawaban tersebut kurang populer sehingga saya tidak merangkumnya. []

Tinggalkan Balasan