Film Hitman: Agent Jun

Hitman: Agent Jun (2020) – Mata-mata yang Ingin Jadi Komikus

Film Hitman: Agent Jun (2020) merupakan film komedi aksi asal Korea. Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang mata-mata terampil yang mencoba untuk memalsukan kematiannya. Tampaknya Joon (Kwon Sang-Woo) bosan untuk menjadi seorang mata-mata dan memilih untuk meraih impiannya, yaitu sebagai penulis cerita untuk komik.

Adalah Joon kecil ditemukan oleh Duk-Gyoo (Jung Joon-Ho) yang merupakan kapten tim elang dari organisasi mata-mata NIS. Saat itu Joon tampak asyik menggambar dan entah bagaimana Joon dibawa oleh Duk-Gyoo yang tinggal sebatang kara.

Joon dilatih untuk menjadi seorang mata-mata sejak dari kecil. Pelatihan yang diterimanya cukup berat namun dia mampu melaluinya dengan baik. Bahkan dia tercatat sebagai salah seorang mata-mata paling diandalkan dalam organisasi. Sebagai sebuah aset penting, kehidupan Joon berubah drastis. Dia kerap menjalankan misi-misi berbahaya dan mengancam nyawa. Meskipun demikian, dia tetap menyisihkan waktunya untuk menggambar, sebuah hobi yang sulit untuk dihilangkan.

Suatu hari, saat Joon menjalankan sebuah misi penting, dia berusaha memanipulasi kematiannya. Dia terjun dari pesawat dan tidak melepaskan parasutnya seolah-olah dia mengalami kecelakaan yang hebat. Organisasi tidak bisa menemukan jasadnya yang tenggelam ke dasar lautan. Akhirnya seluruh data yang berkenaan dengannya telah dihapus oleh organisasi.

Lima belas tahun kemudian, Joon telah memiliki kehidupan barunya sebagai seorang komikus yang gagal bersinar. Dia telah menikahi Mi-Na (Hwang Woo Seul-Hye) dan memiliki seorang putri, Ka Young (Lee Ji-Won). Kehidupannya tak seindah yang dibayangkannya. Joon kerap direpeti oleh istrinya yang cerewet dan mengutuk kegagalannya di webtoon. Ka Young juga tidak bisa mendapatkan barang impiannya karena ayahnya tidak mampu membelinya, seperti sebuah piano baru.

Joon terus mendapat masalah dari redaktur yang mempromosikan cerita bergambarnya ke webtoon. Karya Joon tidak mendapatkan simpatik dari pembaca. Ka Young juga membenarkan kenyataan tersebut sehingga dia pun kurang semangat mempromosikan komik Joon kepada kawan-kawannya.

Ka Young menyarankan ayahnya untuk membuat cerita bergambar berdasarkan kisah nyata yang dialaminya. Saran anaknya ini memantik semangatnya untuk menceritakan kisah seorang agen dari tim elang yang ditakuti musuh, yang bernama Jun. Ia tidur selama semalaman. Ide cerita terus mengalir. Tangannya sangat cekatan menggambar sosok Jun yang tak lain adalah dirinya sendiri. Hingga akhirnya dia tertidur.

Baca Juga: Escape From Pretoria (2020) – Keluarlah Sebelum Itu Menghancurkanmu

Besok paginya, Mi-Na menyambut suaminya dengan senyum sumringah. Dia menyiapkan sarapan pagi. Tentu saja Joon terkejut. Dia bertambah kaget hingga jantungnya hampir copot ketika mengetahui bahwa komik yang digambarnya telah diunggah oleh Mi-Na ke webtoon. Dan tak sampai satu jam, telah banyak yang menyukai kisah perjalan agen Jun.

Redaktur Joon juga menelponnya untuk mengucapkan selamat karena jumlah pembaca karyanya meningkat tajam. Tapi Joon tak bahagia. Dia tampak ketakutan. Apabila komik ini sampai ke tangan NIS, maka para agen akan kembali mencarinya. Dugaannya hampir tepat. Kapten tim elang mengetahui Joon masih hidup. Dia pun mulai melacak keberadaan Joon. Bukan hanya para agen yang mencari Joon. Musuh Joon juga mengincarnya.

Salah satu adegan film Hitman: Agent Jun (2020)
Salah satu screenshoot adegan film saat Joon menyelamatkan Mi-Na

Mi-Na diculik oleh musuh Joon dan meminta Joon menyerahkan dirinya. Saat itu dia sedang diinterogasi oleh agen NIS. Mengetahui istrinya diculik, dia pun melawan para agen dan melarikan diri. Di akhir kisah, Joon berhasil menyelamatkan Mi-Na dengan menghancurkan para musuhnya yang dibantu oleh beberapa agen NIS yang percaya akan kisahnya.

Film Hitman: Agent Jun ini menampilkan komedi yang renyah dan tidak monoton. Beberapa adegan lucu khas Korea berhasil mengocok perut kamu. Menonton film ini tidak akan membuat kamu menyesal. Untuk info detail film ini, silakan cek di sini.

Tinggalkan Balasan