Collectors (2020)

Collectors (2020) – Kisah Pencuri Barang Antik Korea

Film Collectors (2020) merupakan film Korea bergenre adventure and crime yang mengisahkan tentang petualangan para pencuri dan pengumpul barang-barang antik Korea. Film arahan Park Jung-bae ini berhasil menyita perhatian para pecinta drama Korea. Apalagi film ini diperankan oleh Lee Jeehon yang memerangkan Kang Dong-Goo, si tokoh utama dalam film ini.

Petualangan seru bakal kalian tonton dalam setiap aksi para pencuri barang-barang antik ini yang memiliki skill khusus masing-masing. Film Collectors (2020) yang rilis tanggal 6 November 2020 sebenarnya hampir sama seperti kisah film-film pencurian barang antik. Tidak ada yang spesial.

Dong-Goo adalah seorang pemuda supel yang pintar bergaul dan berkomunikasi. Bakat inilah yang membuatnya mampu menjadi pencuri ulung tanpa menimbulkan kecurigaaan orang lain. Begitulah yang terjadi saat ia menjalankan aksinya saat mencuri patung Budha di sebuah makam yang akan direstorasi. Para penjaga makam tidak curiga dengan kehadirannya yang menyamar sebagai seorang biksu pembersih makam. Saat mereka lengah, Dong-Goo telah berhasil mencuri patung Budha yang bernilai tinggi itu. Peristiwa hilangnya benda pusaka itu menjadi heboh di Korea.

Seorang kolektor barang antik Korea yang kaya raya, Presiden Sang-gil (Young-chang Song) mendengar kabar itu. Ia berniat memperoleh benda itu sebagai tambahan koleksi barang pusaka di lemari besinya. Sang-gil telah mengoleksi ratusan benda bersejarah Korea yang didapatkannya secara ilegal. Tidak seorang pun tahu di mana barang tersebut tersimpan, kecuali sekretaris pribadinya yang cantik, Se-hee (Hye-Sun Shin) dan si pembuat lemari besi itu sendiri.

Baca Juga:

Maka, Dong-Goo dan komplotannya mulai mendekati Sang-gil dengan memancingnya agar ia mendapatkan patung Budha itu. Ternyat Dong-Goo dan kawan-kawannya memiliki misi lain agar Sang-gil melirik komplotan tersebut. Upaya mereka berhasil. Sang-gil mendapatkan patung Budha itu dan menerima tawaran Dong-Goo untuk membiayai pencurian makam selanjutnya.

Dong-Goo dan kawan-kawan merekrut Dr. Jones (Woo-jin Jo). Misi komplotan ini selanjutnya adalah pencurian mural di sebuah makam kuno. Aksi ini berhasil menarik simpati Sang-gil. Harus diakui bahwa pencurian tersebut sangat sulit dilakukan, apalagi lokasi makam berada di wilayah perbatasan yang dijaga ketat oleh aparat keamanan.

Berkat keberhasilan ini pula, Dong-Goo berani menawarkan timnya untuk mencuri sebuah pedang legendaris, pedang yang membuat Korea menjadi sebuah negara besar. Pedang ini terletak di sebuah makam di pusat kota. Untuk mencurinya tidaklah mudah karena lokasi itu mendapat penjagaan ketat. Upaya untuk mencurinya tentu akan menimbulkan kecurigaan.

Untuk menjalankan misi ini, mereka merekrut seorang penggali gila yang baru bebas dari penjara. Penggali ini cukup terkenal dan mampu menggali segala lobang, bahkan yang tersulit sekali pun.

Di sinilah film Collectors (2020) mulai bikin tegang. Aksi-aksi mereka yang tidak masuk akal membuat penonton bertanya-tanya, apa mungkin hal tersebut bisa mereka lakukan? Tapi dalam film, semuanya menjadi mungkin, bukan?!

Dong-Goo yang sarat pengalaman telah merencanakan pencurian ini dengan matang sekali. Ia memiliki beberapa rencana jika rencana utama gagal. Prediksi mereka tentang Sang-gil yang haus harta terbukti. Apalagi Dong-Goo memiliki dendam pribadi kepada Sang-gil. Ia tidak akan pernah melupakan Sang-gil karena telah membunuh ayahnya yang juga seorang penggali makam antik. Demi mendapatkan sebuah barang antik, Sang-gil menghalalkan segala cara. Ia mengubur hidup-hidup Dong-Goo dan ayahnya. Namun beruntung, Dong-Goo berhasil selamat dari kematian. Ini juga yang menjadi alasan bagi Dong-Goo untuk mendekati Sang-gil.

Lalu bagaimana aksi selanjutnya dari Dong-Goo dan kawan-kawan? Apakah mereka berhasil mencuri pedang ledendaris tersebut? Film Collectors (2020) ini layak mendapatkan apresiasi dari para pecinta film Korea. Selamat menonton kelanjutan ceritanya!

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top