Bring Me Home (2019) – Pencarian Tiada Akhir

Cover Bring Me Home (2019)

Film Bring Me Home (2019) merupakan film drama Korea yang mengisahkan tentang pencarian seorang ibu yang kehilangan anaknya. Jung-Yeon (Lee Young-Ae) telah kehilangan putra satu-satunya sejak 6 tahun yang lalu. Dia mendedikasikan waktu dan hidupnya untuk terus mencari sang anak bersama suaminya, Myeong-Guk (Hae-Joon Park).

Film yang dirilis pertama sekali pada tanggal 5 September 2019 disutradarai oleh Kim Seung-Woo. Mengenai detil film ini bisa Anda lihat di sini.

Plot Bring Me Home (2019)

Jung Yeon kehilangan putranya sejak 6 tahun yang lalu. Dia bersama suaminya mencetak banyak sekali poster yang berisi foto-foto anaknya. Tidak ada kata menyerah dan selalu ada harapan. Itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada mereka. Jung Yeon sangat yakin putranya masih hidup dan berada di suatu tempat.

Selama 6 tahun pencariannya, setiap ada telpon yang masuk, mereka sangat antusias untuk menuju ke sumber informasi. Walaupun tiba di sana mereka tidak menemukan yang dicari, tapi setidaknya mereka lega karena ciri-ciri yang disebutkan hampir menyerupai anaknya. Inilah yang membuat mereka semangat untuk terus mencari sang anak.

Usaha ini harus dibayar mahal ketika sang suami mengalami kecelakaan. Suatu hari, Myeong-Guk menerima telpon yang menyebutkan keberadaan putranya. Karena terlalu bersemangat, dia memacu mobilnya menuju ke sumber informasi. Naas baginya, dia kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan parah. Nyawa Myeong-Guk tak bisa diselamatkan. Jung Yeon sangat sedih dan hidupnya benar-benar terasa hancur berantakan.

Baca Juga: Hitman: Agent Jun (2020) – Mata-mata yang Ingin Jadi Komikus

Saudara Jung Yeon mencoba untuk menghiburnya. Dia memberikan semangat dan menyarankan untuk bisa melupakan kesedihannya. Suatu malam, Jung Yeon dan saudaranya makan malam di sebuah restoran. Saat Jung Yeon pergi ke toilet, sebuah panggilan berdering ke ponselnya. Saudara Jung Yeon mengangkatnya dan si penelpon memberikan informasi tentang keberadaan sang anak yang selama ini dicarinya. Si penelpon tak lain adalah seorang polisi yang merasa yakin anak yang dicari Jung Yeon adalah anak yang dipekerjakan di sebuah lokasi wisata pancing di desa nelayan.

Informasi yang diterima saudara Jung Yeon dimanfaatkan untuk memeras sang kakak. Dia sedang membutuhkan uang dan menyuruh seseorang untuk menyampaikan informasi tersebut kepada Jung Yeon dengan meminta imbalan yang besar. Jung Yeon tidak menghiraukan berapa pun uang yang diminta asalkan dia bisa menemukan anaknya.

Jung Yeon pergi ke desa nelayan tersebut dan mendapat sambutan yang kurang bersahabat dari pemilik wisata pancing. Apalagi pemilik wisata pancing ini dikelola oleh polisi jahat dengan memanfaatkan anak-anak terlantar (atau diculik atau dibeli dengan murah). Jung Yeon memang tidak menemukan anaknya di sana karena sang anak telah disembunyikan oleh sang polisi. Dia tahu bahwa Jung Yeon adalah ibu sang anak dan berupaya menutupi jejak bocah itu.

Perlahan-lahan Jung Yeon mengetahui kebenaran dan keberadaan sang anak. Dia harus berjuang keras karena sang polisi dan para pekerja di wisata pancing tidak akan melepaskan bocah itu. Bagaimana usaha Jung Yeon untuk mendapatkan kembali sang anak? Film Bring Me Home (2019) ini layak untuk ditonton bersama keluarga Anda.

 

Follow me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *